Halaman

Rabu, 23 Mei 2012

10 CaRa bELajAr EfeKTif


 

Eeh lu tau ga siich Cara Bersosialisasi Dengan Baik????

 Kamu pernah mikir ga kaloo sosialisasimu udah baik atau lom??luu tahu ga gimana sosialisasi yang baik??

Inilah cara buat kamu biar sosialisasimu betul.........

1.Jangan ragu untuk tebar senyum
seperti kata
orang-orang bahwa senyum itu adalah ibadah,jadi janganlah malu untuk tersenyum kepada siapa saja yang kita temui baik itu orang yang di kenal maupun yang tidak di kenal.dengan begitu orang-orang akan berpikir bahwa kita adalah orang yang ramah dan tidak sombong dan mudah-mudahan orang tersebut nantinya tidak akan segan-segan untuk mengawali sebuah percakapan.tapi jangan terlalu kebanyakan senyum juga ya nanti disangka ga waras lagi,kan repot kalo nanti niat kita pada awalnya hanya ingin tersenyum untuk menyenangkan seseorang yang kita temui eh tau-tau nya malah diseret ke RS.JIWA.




2.Pahamilah lawan bicara anda
    hal ini sangat perlu diketahui dan dipahami apabila kita sedang berbicara dengan lawan bicara anda,pahamilah keadaan ataupun suasana hati yang dialaminya karena apabila lawan bicara kita sedang bad mood kemungkinan besar nantinya dia malah akan merasa tidak nyaman atau dongkol bahkan marah,jadi sebaiknya apabila lawan bicara kita sedang bad mood alangkah baiknya apabila kita coba berkomunikasi dengan beliau dengan sopaan dan lemah lembut dan cobalah untuk menawarkan bantuan untuk masalah yang sedang beliau hadapi apabila beliau sedang mempunyai masalah.

3.Belajar beradaptasi disegala kondisi

 
   beradaptasi didalam lingkungan yang baru kita kenal sangat mempengaruhi hubungan sosial antara manusia ataupun mahluk hidup lainnya,sebagai contoh apabila kita berada dilingkungan  yang ramah tamah maka jadilah seseorang yang ramah dan sopan,dan apabila kita sedang berada dilingkungan dengan orang-orang yang eksklusif ataupun mewah maka jadilah seseorang yang eksklusif,dan apabila kita berada dilingkungan orang-orang yang bengal maka jadilah orang yang bengal "ingat saya tidak menganjurkan anda untuk menjadi orang yang bengal loh,tidak baik itu" maka apabila kita belajar bagaimana cara beradaptasi pasti kita tidak akan susah untuk mendapatkan kawan.

4.Hati-hati dalam berkomentar



   terkadang kita sebagai manusia khilaf dalam melakukan segala hal tetapi apabila kita mempunyai keinginan untuk merubah sikap buruk kita niscaya sifat-sifat buruk yang ada pada diri kita akan lenyap entah kemana.dan untuk para kawan-kawan sekalian alam berhati-hatilah dalam berbicara,kita tidak mau kan apabila lawan bicara kita sakit hati atas apa yang telah kita ucapkan??so..berpikirlah terlebih dahulu sebelum kita ingin menyampaikan isi hati dan pikiran kita kepada lawan bicara kita.

5.Perluas wawasan
   agar kominikasi dapat berjalan dengan lancar dan baik alangkah baiknya apabila kita memperluasan wawasan kita baik itu dari membaca buku ataupun belajar dari media hal ini bertujuan agar kita dapat belajar bagaimana cara berbicara dengan tidak salah arah dan kita dapat dengan mudah mengarahkan arah pembicaraan yang sedang kita bicarakan.karena dari rajinnya kita membaca dan belajar dari media dapat meningkatkan wawasan kita dalam hal berkomunikasi.


Demikian beberapa cara buat luu cara bersosialisasi yang baik agar kalian tahu gimana sosialisasi yang baik. Dan memudahkan kamu untuk bersosialisasi yang baik.

Setelah baca cara-cara diatas apa pendapat kalian..kirim poendapat kalian ke email di bawah ini nya Ipah_nur_khasamah@yahoo.co.id atau ke email ini ya....kami tunggu loooeee

Bagaimna caranya nya cara meningkatkan rasa percaya diri???
Kenapa harus minder?? hal apa aja anda percaya diri??kenapa harus percaya diri sich??


1.    Bayangkan diri Anda sukses
Sebenarnya ini adalah dasar dari memiliki impian. Setiap orang yang memiliki impian pasti pernah membayangkan suatu saat nanti dirinya akan sukses. Bayangkan apa yang ingin Anda lakukan bila Anda sudah sukses, bayangkan bagaimana perlakuan orang bila Anda sudah sukses, bayangkanlah bahwa Anda tidak akan dianggap remeh lagi. Bayangkanlah semua hal yang indah bila impian Anda telah terwujud.
2.  Kenanglah kesuksesan Anda di masa lalu
Setiap orang pasti pernah meraih keberhasilan. Mungkin Anda pernah menjadi juara kelas, atau Anda pernah meraih penghargaan di bidang olahraga dan seni, atau minimal Anda pernah dipuji oleh orang tua saat melakukan sesuatu yang membanggakan orang tua. Ingatlah semua itu.
3.  Tetapkan tujuan yang pasti
Sebelumnya sudah dibahas bahwa langkah pertama untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan adalah dengan menetapkan tujuan yang spesifik. Anda harus fokus dan konsisten pada tujuan ini.
4.  Berpikir positif. 
 Memiliki pikiran yang positif sangat penting. Karena dengan berpikir positif kita akan menemukan jalan menuju kesuksesan. Dengan berpikir positif kita akan menemukan cara, bukan alasan. 

Demikianlah cara-cara buat kalian untuk mempunyai rasa percaya diri yang tinggi atau cara buat kamu untuk meningkatkan rasa percaya diri, karena kepercayaan diri itu penting buat kita untuk menata kehidupan kita dan mencerahkan masa depan kita.
Tolong kasih masukan kalian tentang postingku di atas ..kasih koment nya ke email saya.




Bagaimana cara buat kita agar kita mudah beradaptasi di lingkungan baru???

Lingkungan seperti apanya yang pengiin kamu tepati??lingkungan kamu ckrang kaya apa?mudah bersosialisasi ga kira-kira kalo lu di lingkungan baru????


1. Menata Persepsi Kita Tentang Lingkungan Baru Kita

Untuk menghindari persepsi yang salah, sebelumnya kita harus membekali diri dengan informasi yang benar dan terpercaya tentang lingkungan baru tersebut.Dengan demikian, sedikit banyak kita tahu dan mempunyai gambaran dengan lingkungan baru. Bagaimanapun, akan lebih nyaman berada di lingkungan baru yang kita sudah tahu daripada sibuk menerka dan menjadikan lingkungan baru tersebut sebagai misteri.


2. Menata Diri

Persiapkan diri menghadapi lingkungan baru tersebut. Secara fisik, jika lingkungan baru kita membutuhkan persiapan ekstra, maka persiapkan fisik kita. Jika lingkungan baru kita sangat menghargai intelektualitas, persiapkan juga itu. Atau jika lingkungan baru kita sangat religius, maka ada baiknya kita memilah kembali baju yang akan kita kenakan di sana, agar lebih sesuai.

3. Persiapkan Mental

Intinya adalah kita menanamkan kepada diri bahwa kita adalah orang baru yang harus berlaku baik agar diterima. Janganlah segan menyapa. Jangan pula takut bertanya. Jangan merasa rendah diri, ingatlah jika kita memiliki kelebihan yg tidak dimiliki orang lain, begitupula orang lain memiliki kekurangan yg tidak kita ketahui, jadi bisa saja rasa memiliki kekurangan juga dirasakan oleh orang2 yg akan kita kenali tsb.

5. Hargailah Budaya & Aturan di Lingkungan Baru

Percayalah, jika kita memasuki suatu lingkungan, pastilah kita berhadapan dengan peraturan. Sebebas-bebasnya suatu lingkungan, pastilah ada aturannya. Peraturan ini mutlak diperlukan agar kehidupan dalam lingkungan tersebut berjalan teratur. Oleh karena itu, kita harus bisa mengikuti peraturan yang ada di lingkungan baru tersebut. Baik peraturan yang sifatnya tertulis, maupun peraturan tidak tertulis tapi bersifat mengikat. Pada awalnya mungkin kita akan merasa canggung. Namun begitu, kita harus tetap mengikuti budaya dan aturan yang diterapkan di lingkungan yang baru itu.
Demikian beberapa cara buatkalian semua yang sekiranya membantu kalian beradaptasi di lingkungan yang baru yang begitu asing buat kamu., semoga bermanfaat .kirim komentar kaliannya ke email buat masukannya...terimakasih


BAGAIMANA SIICH CARANYA AGAR MUDAH BERGAUL DAN GAMPANG MENDAPATKAN TEMEN BOANYAK?????

Kalian kadaaang merasa sulit bergaul ga??temenmu sekarang tu banyak ga?pernah ga merasa ga punya banyak temen????





1. kita harus aktif
Untuk mendapatkan teman baru atau berkenalan dengan orang yang belum kita kenal,kita harus menjadi orang yang aktif.Karena menurut saya,orang itu akan akrab dengan kita jika kita yang memulai pembicaraan duluan atau istilahnya membuka topik dan mengajaknya bicara.Kita bisa memulai topiknya misalkan dengan kesukaan atau tentang tempat tinggalnya dan lain – lain.

2. Percaya diri
Kita harus percaya diri,Ini sangat penting karena jika kita tidak merasa confident dengan diri kita sendiri ,kita akan enggan dan cenderung menjdai orang yang pemalu dan susah mendapatkan teman karena orang juga enggan berteman atau berbicara dengan kita jika kita hanya diam dan tidak percaya diri untuk membuka suatu pembicaraan.
3. Jadilah diri sendiri
Jadilah orang yang apa adanya..Be your self men okey.ini penting juga karena dalam hidup lebih enak untuk kita hidup dengan penuh kejujuran.Jangan pernah berbohong jika kita ingin mendapatkan teman baru.Jadilah diri sendiri.




4. Kita harus mempunyai kesamaan
Dalam bergaul minimal kita harus mempunyai kebisaan misalkan dari hobi,kesukaan,sifat dll.Contoh teman saya yang baru saya kenal mengajak saya bermain billyard tetapi saya tidak bisa bermain billyard maka kita telah kehilangan kesempatan untuk dekat dengan teman yang kita baru kenal itu.Lain lagi jika saya bisa bermain billyard pasti saya dapat lebih dekat dengan teman yang saya baru kenal itu karena dari bermain billyard kita bisa lebih akrab karena biasanya di saat moment seperti inilah kita dapat akrab dengan orang lain.Tetapi ini hanya contoh.Kita bisa mengambil contoh yang lain kok.ok.

5. Jadilah pribadi yang menyenangkan dan baik di mata orang lain dan bagi diri sendiri.
Ini penting karena jika kita dapat menyenangkan orang lain terutama orang yang baru kita kenal pasti orang itu akan merasa nyaman di dekat kita dan bisa menambah keakraban.Seperti kita bisa melakukan canda tawa,ngelawak,ngelenong uga bisa.hee.Selain itu kita juga harus bersikap baik seperti tidak menyinggun perasaan orang lain apalagi yang baru kita kenal.
Inilah bebrapa tips buat kalian semua agar mudah bergaul,dengan beberapa tips diatas sekiranya akan membantu kamu agar mudah bergaul dan membantu kalian untuk mempunyai banyak temen.
eeeh tolong kirim komentarnya atas bacaan diatas,tolong kirim ke email saya ,saya tunggu nya...okeee

http://putuananta.blogspot.com/2010/05/cara-mudah-bergaul-mendapatkan-teman.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar